Jangan Keburu Bingung, Ini Tips Memilih Busana yang Cocok Untuk Tubuh Gemuk

Spread the love

Bagi sebagian kaum perempuan khususnya untuk mereka yang bertubuh gemuk, memilih baju  menjadi hal yang sangat rumit. Jika Anda salah memilih, bisa-bisa tubuh yang sudah gemuk jadi terlihat semakin lebar dan bikin gak percaya diri. Belum lagi, kalau wanita tersebut memiliki tinggi badan yang pendek, wah semakin terlihat lebar ya nantinya. Tidak ingin hal itu terjadi, bukan? Berarti Anda harus tahu tips memilih busana yang cocok untuk tubuh gemuk. Ingin tahu seperti apa? Simak tips-tips berikut ini.

Tips Mudah Untuk Memilh Busana yang Cocok Untuk Tubuh Gemuk Agar Terlihat Langsing.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang memlih baju yang cocok untuk Anda, pastikan Anda mengenali bentuk tubuh Anda dengan benar. Orang gemuk tidak semuanya memiliki postur yang sama. Ada yang bagian atas saja yang gemuk, tapi bagian bawah terlihat kecil, ataupun sebaliknya. Ada juga yang hanya mengalami kegemukan di beberapa bagian badan misalnya perut, lengan, atau paha.

  • Hindari busana dengan motif horizontal striped

Tips yang pertama dalah hindari busana dengan motif horizontal striped atau garis belang yang mendatar. Busana dengan motif seperti ini hanya akan menambah “volume” badan Anda, sehingga badan yang sudah gemuk akan semakin terlihat lebar. Apapun warnanya dan apapun jenis outfitnya, baik itu long dress, short dress, ataupun kaos, kalau memliiki motif ini sebaiknya Anda hindari.

  • Pilih Model Baju Berbentuk V Pada Bagian Leher

Tubuh yang gemuk memerlukan busana yang bisa menciptkan ilusi agar Anda terlihat ramping, V-neck contohnya. V-neck atau Model atasan yang berbentuk V pada bagian leher ini sangat membantu anda terlihat lebih ramping. Baju model ini akan menunjukkan tulang selangka pada bagian bawah leher sehingga Anda akan terlihat lebih kurus dari biasanya.

  • Pilih Model Atasan yang Tidak Terlalu Panjang.

Stop memakai baju atasan yang panjangnya sampai pada bagian paha kebawah. Orang bertubuh gemuk lebih baik tidak memakai setelah outfit yang ‘menumpuk”. Jika Anda hobi memakai celana jeans atau rok, pakailah model atasan yang panjangnya tidak melebihi bagian bokong. Apalagi jika Anda memiliki tipe badan yang lebih berisi dibagian bawah dari pada bagian atas, setelan outfit seperti ini akan membuat badan Anda terlihat tidak ‘seimbang”.

  • Pilih Baju dengan Warna Gelap

Warna gelap bukan berarti harus selalu hitam, loh. Dari dulu sampai sekarang, warna gelap selalu menjadi andalan bagi cewek bertubuh gemuk dan berisi. Pakaian berwarna gelap akan membuat ilusi “lebih kecil” pada tubuh Anda. Warna-warna gelap seperti navy, hitam, abu-abu, coklat, adalah warna busana yang cocok untuk tubuh gemuk. Warna gelap tidak akan memnatulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga tidak akan menimbukan bayangan yang menciptakan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

  • Pilihlah Outer yang Panjang dan Pas di Badan.

Memakai outer seperti blazer atau cardigan yang kebesaran tidak boleh Anda lakukan. Pilihlah outer yang pas, panjang, dan tidak ketat, sehingga akan memberikan efek siluet lurus dan ramping pada badan gemuk Anda.

Nah, itu dia beberapa pilihan busana yang cocok untuk tubuh gemuk yang bisa Anda terapkan mulai sekarang. Siapa bilang tubuh gemuk tidak boleh memakai baju ini-itu? Asal Anda tahu triknya, semua pasti bisa diatasi. Demikian tips yang kami berikan dengan kerjasama bareng www.mahabet.org – situs judi bola resmi 2018.