Yuk Ikuti Perkembangan Trend Fashion Remaja di Indonesia dari Tahun Ke Tahun

Spread the love

Tidak dapat di pungkiri jika semua orang ingin tampil menarik dan paling bagus di antara samuanya. Itu sudah hal yang wajar. Hal ini akan di tandai dengan apa yang ia pakai. Bagi orang yang sangat update dengan semua trend fashion, tentunya apa yang ia kenakan akan sangat trendy dan terbaru, mulai dari eksesoris, baju, celana, rok, hijab, hingga tas.

Dengan menggunkan fashion yang sedang ramai di sukai orang tentu saja Anda akan terlihat semakin bagus. Kira – kira bagaimana ya trend perkembangan fashion di Indonesia ini dari tahun ke tahun ? yuk simak ulasan selengkapnya ladies.

 

 

  • Fashion Di Tahun 1930-An

 

Tentunya Anda masih ingat jika Indonesia merdeka di tahun 45 bukan? Nah jauh sebelum Indoensia merdeka, bangsa Belanda dan Jepang masih menjajah bumi Indonesia. Di saat itu ternyata sudah ada trend fashion tersendiri bagi masyarakat pribumi meskipun masih sederhana.

Layaknya masyarakat tradisional, rata – rata orang wanita jaman dulu masih suka terbiasa menggunakan kain batik sebagai bawahan dan kain kebaya sebagai atasan. Sedangkan kaum laki – lakinya lebih banyak menggunakan kain polos berwarna hitam sebagai atasan dan celana pendek juga serta hiasan berupa topi adat.

 

 

  • Fashion Di Tahun 1950 – 1960 An

 

5 tahun setelah Indonesia merdeka ternyata membuat banyakperubahan. Yang tadinya terlihat sangat tradisional sudah memasuki era baru. Di tahun 50 an ini rata – rata semua fashion sudah menganut prinsip new look. Terinspirasi oleh mode dunia hingga desainer Peter Sie yang terkenal, fashion Indonesia terlihat lebih edgy. Gaya casual dengan model rok atau terusan A- line mulai di gemari oleh sebagian kalangan wanita.

Bahkan di tahun selanjutnya, motif yang di gunakan semakin bertambah. Mereka lebih banyak menggunakan motif bergaris, baik horisontal maupun vertikal, kotak – kotak, dan lainnya. Sedangkan model yang sangat di gandrungi adalah dress sepanjang lutut atau di bawah lutut pas.

 

 

  • Fashion Tahun 1990 An

 

Di tahun ini, fashion Indonesia sangat berkembang pesat. Di tahun ini muncul sebuah majalah wanita yang memang tidak terlalu menonjolkan masalah fashion, namun itu justru membuka gerbang fashion di Indonesia. Di tahun – tahun ini, gaya hippies dan retro mulai di gemari oleh anak muda, gaya mohawk, dan rambut yang di warnai.

Selain itu, penggunan jeans juga mulai meluas. Ini terbukti dari banyaknya pemain sinetron yang baru bermunculan di tahun – tahun ini dan menggunakan jenas sebagai busana utama. Mode yang lain juga beragam, mulai dari dress selutut, kemeja, denim, scraft, dan model yang lainnya tentuya dengan motif yang lebih beraneka raga,.

 

 

  • Trend Fashion Di Tahun 2000-An

 

Di awal tahun 2000 an ini fashion di Indonesia sangat berkembang pesat. Penggunaan jenas sudah berada di puncaknya, namun pada masa ini lebih berkembang mode emo dan gaya gothic yang identic dengan warna hitam. Selain itu, di awal tahun 2000 juga mulai muncul desainer muda yang sangat inovatif.

 

  • Fashion Di Tahun 2010 Ke Atas

 

Di tahun – tahun ini, fashion sangat lah berkembang pesat dan cepat berganti mode. Dengan teknologi yang semakin maju, mode di dalam negeri bisa saja sangat mirip dengan mode yang ada di luar negeri, misalnya dengan model baju yang ada di korea. Di tahun 2010 ke atas hingga sekarang, banyak sekali drama Korea yang beredar di Indonesia lantas membuat para anak muda beralih mengikuti mode fashion yang ada di sana.

Namun kembali lagi ke topik fashion jika saat ini fashion tidaklah menjanjikan seperti dulu, karena perubahan terjadi dengan cepat. Bisa dalam hitungan bulan, tidak lagi dalam hitungan tahun seperti dulu.